Picture : Bone Paputungan (Foto: capture youtube)

JAKARTA, BONE - Kasus mafia pajak yang menyeret mantan pegawai pajak Gayus Halomoan Tambunan mulai menjadi sorotan publik. Nama Gayus semakin tenar setelah berhasil melenggang keluar rumah tahanan (Rutan) Markas Komando Brimob Kelapa Dua ke Bali, Malaysia, Singapura dan Makau.

  

Sosok Gayus yang dapat keluar masuk tahanan dengan menyuap sejumlah aparat penegak hukum menjadi inspirasi tersendiri bagi Bone Paputungan, seorang mantan narapidana di Gorontalo.

Bahkan, Bona membuat video klip berjudul 'Andai Aku Jadi Gayus' yang kemudian diunggahnya ke youtube.com pada Jumat 14 Januari kemarin.

Dalam penelusuran okezone, Sabtu (15/1/2011), video berdurasi sekira 4:47 menit itu, menyindir aparat penegak hukum yang mudah disuap oleh Gayus agar bisa melenggang keluar.
(link.video "Andai Aku Jadi Gayus Tambunan" youtube.com).
 
Dalam sindir Bona dalam liriknya "Andai ku Gayus Tambunan yang bisa pergi ke Bali. Semua keinginannya bisa terpenuhi. Lucunya di negeri ini, hukuman bisa dibeli, kita orang yang lemah pasrah akan keadaan."

Bona menciptakan lagu ini karena terinspirasi dari pengalaman pribadinya saat menjalani proses hukum yang sangat berbeda dengan apa yang dialami oleh Gayus Tambunan.

Lagu itu menceritakan perbandingan perlakuan hukum yang didapat oleh narapidana biasa dengan terdakwa mafia pajak dan hukum Gayus Tambunan. Bone Paputungan adalah musisi local yang sempat merasakan pahitnya hidup dipenjara. Bone mengaku sering mendapatkan perlakuan tidak adil saat menjalani proses hukum. Jauh sekali dengan yang dialami Gayus. Bona menciptakan sebuah lagu berikut ini lirik lagunya.

Lirik Lagu Andai Aku Jadi Gayus Tambunan – Bona

Sebelas Maret diriku masuk penjara
Awalku menjalani proses masa tahanan
Hidup di penjara sangat berat kurasakan
Badanku kurus karena beban pikiran

Kita orang yang lemah tak punya daya apa-apa
Tak bisa berbuat banyak seperti para koruptor
Andai ku Gayus Tambunan yang bisa pergi ke Bali
Semua keinginannya pasti bisa terpenuhi

Lucunya di negeri ini hukuman bisa dibeli
Kita orang yang lemah pasrah akan keadaan

Tujuh Oktober ku bebas dari penjara
Menghirup udara segar lepaskan penderitaan
Wahai Saudara dan para sahabatku
Lakukan yang terbaik jangan Engkau salah arah

Back to Reff

Biarlah semua menjadi kenangan
Kenangan pahit dalam hidup ini

Back to Reff

Sumber : http://news.okezone.com edisi Sabtu, 15 Januari 2011